Proliga 2016 di kudeta Jakarta Pertamina

034830100_1423248054-Surabaya_Samator_vs_Jakarta_Bank_DKI__foto_6_.jpg

Surabaya Semator saat bermain di game putaran pertama

Dreamflann || Berita Olahraga – Klub bola voli putri Jakarta Pertamina Energi menutup putaran pertama Proliga 2016 dengan hasil memuaskan. Pada partai terakhir kemarin (6/3) di GOR Mastrip, Probolinggo, mereka sukses membekap Jakarta PGN Popsivo dengan skor 3-1. Dengan hasil tersebut, Pertamina resmi menjadi pemuncak klasemen di sektor putri dengan mendulang sebelas poin.

Risco Herlambang Matulessy, pelatih tim putri Pertamina, puas atas permainan timnya. Menurut dia, para pemainnya sempat melakukan banyak kesalahan di game kedua. “Mereka kelihatannya tegang sekali. Padahal, bolanya gampang dibaca,” katanya. Barulah di game ketiga Logan Tom dkk menunjukkan permainan yang penuh gereget.

Popsivo pun hanya diberi poin 16. Itu terjadi berkat penampilan Logan Tom yang mampu membawa timnya bermain dengan set yang rapi. “Saya bersyukur sekali punya pemain sekelas Logan Tom di tim ini. Dia luar biasa,” tegasnya. Risco menambahkan, timnya benar-benar memanfaatkan kelemahan Popsivo dalam hal blocking tadi malam.

Blocking yang dilakukan Popsivo, kata dia, kurang tinggi. Spiker-spiker Pertamina pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Di game ketiga dan keempat, spike keras dari Pertamina terus menusuk ke sisi lapangan Popsivo. Muhamad Ansori, pelatih Popsivo, pun mengatakan bahwa tim besutannya tersebut mampu mengimbangi permainan Pertamina. Buktinya, di game kedua mereka berhasil unggul 25-22. Sayangnya, di game ketiga dan keempat Popsivo kerap melakukan kesalahan sendiri. “Sentuhan akhir dan servis masih belum bagus. Banyak kecolongan di situ,” katanya. Sementara itu, sektor putra menjadi milik Samator Surabaya dengan raihan 12 poin.

Mereka berhasil menjadi juara di putaran pertama setelah membekuk Jakarta BNI Taplus 3-1 kemarin di GOR Mastrip, Probolinggo. Game terakhir berlangsung ketat. Namun, BNI harus mengakui keunggulan Samator di game keempat. Mereka kalah 25-27 Ibarsjah Djanu Tjahjono, pelatih Samator, menyatakan bahwa timnya sudah mengeluarkan permainan terbaik kemarin. Dia pun menilai BNI tak kalah hebat di pertandingan terakhir putaran pertama tersebut. “Keberhasilan ini kami raih karena kekompakan tim. Meskipun sempat tertekan di game terakhir, kami tetap bisa menyelesaikannya dengan baik,” ucap dia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s