Bola Basket : Stadium Cetak Record

085223800_1458122229-Saleh_Afriatna_pemain_yang_baru_ditrade_dari_JNE_Bandung_Utama_tampil_sebagai_pencetak_angka_terbanyak_untuk_tim_barunya_Stadium_Happy8_Jakarta__13_poin_

 

Dreamflann || Berita Olahraga – Ada yang menarik di pagelaran Basketball Nasional yaitu IBL ternyata ini adalah record tersendiri di dunia basket nasional dengan record yang di cetak oleh team Stadium.

Stadium Happy 8 Jakarta meraih hasil gemilang pada lanjutan seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2016 hari Rabu (16/3/2016). Wijaya Saputra cs menang telak 103-53 atas Pacific Caesar Surabaya sdi GOR Sahabat, Semarang.

Keberhasilan Stadium mencetak 103 angka dalam satu pertandingan membuat mereka mencatat rekor kemenangan terbesar di IBL 2016. Stadium melewati rekor M88 Aspac saat mengalahkan CLS Knights Surabaya 102-84 di seri I lalu.

Mengincar kemenangan, Stadium langsung mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Bagusnya akurasi tembakan pemain Stadium membuat tim asuhan Andre Yuwadi ini unggul telak 35-11 di kuarter pertama.

Di kuarter kedua Stadium merotasi pemain. Rekrutan anyar mereka Saleh Afriatna juga turut dimainkan. Meski demikian Pacific tetap tak bisa mengimbangi Stadium. Saat jeda, Pacific tertinggal 23-61.

Pacific tampil lebih produktif di kuarter ketiga, total 16 poin berhasil mereka cetak. Para pemain bench Pacific banyak mencetak poin di kuarter ketiga ini. Di sisi lain, Stadium tak mengendurkan serangannya, sehingga mereka berhasil memimpin 84-39 saat buzzer berbunyi.

Memasuki kuarter terakhir, Saleh unjuk gigi lewat dua kali tembakan tiga angka. Stadium pun sukses mengakhiri laga dengan selisih 50 poin.

Saleh memimpin perolehan poin Stadium di laga ini dengan 13 angka. Rookie Stadium Giulio Sianturi nyaris meraih double-double di laga ini dengan 10 angka dan sembilan rebound.

Saya puas dengan kemenangan hari ini, Kita melakukan start yang bagus sejak kuarter awal dan anak-anak semuanya bermain secara agresif. Tapi, masih ada beberapa kesalahan kecil yang dilakukan oleh mereka di game ini. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan evaluasi dan fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan NSH,” ujar Andre Yuwadi, pelatih Stadium.

Dengan hasil kemenangan yang di dapatkan oleh Stadium Jakarta membuktikan bahwa Basketball Nasional mulai menunjukan kemajuan yang sedikit demi sedikit terlihat akan hasilnya, setelh pada Sea Games kemarin Indonesia berhasil mendapatkan hasil maksimal dengan menempatkan Putra Basketball Indonesia pemegang medali Perak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s