Healty : 8 Makanan Sehat Saat Sarapan Pagi

gambar-makanan-sehat_7.jpg
Jeruk, Oatmeal, Teh, Roti gandum, Raspberries, kiwi, telur dan selai kacang 

Dreamflann || Kesehatan – Sahabat Dreamflann apakah kalian tahu bahwa jika setip hari kalian melakukan sarapan secara teratur dapat memberikan efek yang baik baik bagi tubuh seperti menjaga nafsu makan, pembentukan otot dan menambah energi yang di perlukan ketika kalian menjalankan kesehariannya dan jangan lupa alangkah baiknya sarapan itu di lakukan sebelum jam 09:00 Pagi ya Sahabat Dreamflann.

Bagi kalian yang sedang melakukan diet, sangat di anjurkan untuk tidak melewatkan sarapan pagi dikarenakan sarapan pagi secara teratur dapat membantu tubuh kalian dalam metabolism yang lebih baik sehingga pembakaran lemak pada tubuh kalian akan lebih maksimal.

Tetapi dalam sarapan pagi kalian sahabat dreamflann harus lebih di perhatikan secara baik, sarapan yang baik dikala pagi harus memiliki karbohidrat serta serat dan beberapa macam protein yang di butuhkan tubuh anda..

Makanan seperti Roti gandum atau pisang memiliki kandungan resistant starch (RS), dimana Resistant Strach ini membantu tubuh kalian meggunakan lemak berlebih di tubuh kalian menjadi energy. Kalian hanya membutuhkn 10 gram (RS) setip harinya agar diet lebih maksimal.

Berikut adalah 10 makanan baik yang di konsumsi saat sarapan pagi :

  1. OATMEAL

oatmeal.jpg

Oatmeal merupakan makanan yang berbahan dasar gandum, walaupun memiliki rasa yang tawar ternyata oatmeal memiliki berbagai macam serat dan protein yang sangat di butuhkan oleh tubuh kalian. Menurut penelitian, memakan oatmeal ssetip hari sebagai sarapan dapat menjaga kesehatan kalian di bandingkan memakan makanan yang lain. Adapun keuntungan memakan oatmeal secara teratur antara lain :

  1. Dapat membantu diet, di karenakan kandungan serat yang tinggi pada gandum membuat kalian akan kenyang.
  2. Beta-glucen pada oatmeal membantu menurunkan kadar kolestrol.
  3. Membantu dalam menurunkan resiko penyakit jantung.

  1. KIWI

kiwi.jpg

Buah kiwi merupakan buah yang sangat baik di makan saat pagi hari. Kandungan Vit C pada buah kiwi hamper setara dengan jeruk. Kiwi juga memiliki kandingan potassium yang tinggi serta serat yang baik. Memakan kiwi secara teratur dapat membantu kalian dalam memperlancar pencernaan kalian dan buang air besar menjadi lancar.

  1. ROTI GANDUM

wheat_bread.jpg

Roti merupakan salah satu sumber karbohidrat, akan tetapi mengkonsumsi roti sebagi asupan karbohidrat kalian pagi hari sebaiknya Roti gandum. Kandungan gandum pada roti gandum memiliki serat dan nutrisi baik untuk kebuthan sarapan kalian. Memakan roti gandum berisi telur ternyata dapat membuat tubuh kalian terasa kenyang dikarenakan protein yang berasal dari telur.

  1. RASPBERRIES

raspberries.jpg

Buah yang tergolong dalam jenis berry ini ternyata sangat baik juga untuk di konsumsi pada waktu sarapan dan buah berry juga dikenal memiliki kandungan antioksida yang sangat tinggi.

Antiksida pada buah berry ternyata dapat mencegah proses pertumbuhan sell kanker dan membantu kalian dalam melakukan diet. Orang yang memiliki berat badan lebih atau obesitas di anjurkan untuk memakan Raspberries. Satu cangkir Raspberries sama dengan 8 gram serat baik bagi tubuh.

  1. JERUK

orange.jpg

Jeruk juga merupakan buah buahan yang baik saat di konsumsi utnuk sarapan kalian. Buah jeuk sendiri memiliki kandungan air tinggi yaitu 87% sehingga tubuh kalian lebih mudah dalam melakukan penyerapan nutrisi dan vitamn yang di butuhkan tubuh dan jeruk juga sangat baik untuk membantu buang air besar.

  1. TEH

tea.jpg

The meerupakan asupan nutrisi baik buat kebutuhan sarapan kalian karena teh mempunyai kandungan antioksidan yang baik bagi kulit kalian. Meskipun the bukan termasuk kategori makanan.

The yang baik merupakan the hijau, meminum the hijau sebanyak 5 cangkir sehari dapat meningkatkan metabolism tubuh dan mengurangi berat badan.

  1. SELAI KACANG

peanut.jpg

Menurut peneitain yang di lakukan di beberapa Universitas, ternyata selai kacang membantu dalam penurunan berat badan. Walaupun selai kacang memiliki kalori yang tinggi (100 kalori per 1 sendok) ternyata selai kacang dapat menjadi pilihan alternative dari sumber protein yang di butuhkan tubuh kalian di pagi hari dan pada kandungan kacang sendiri memliki lemak yang baik bagi tubuh anda jadi kalian tidak perlu ragu memakan selai kacang di pagi hari.

  1. TELUR

egg.jpg

Telur merupakan bahan makanan paling digunakan sebagai makanan paggi. Ternyata telur meiliki protein yang baik bagi orang yang sedang melakukan program diet maupun atlet..

Di bandungkan makanan dengan karbohidrat dan lemak tinggi ternyata protein pada telurmembuat tubuh kalian terasa lebih kenyang dan tahan lama.

Di anjurkan tidak terlalu banyak memakan telur cukup 1 butir telur pagi hari.

itulah 8 makan yang baik saat di konsumsi untuk sarapan, semoga bermnfaat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s