Sport : Rio Haryanto, Finish Pertama Di Formula 1

Rio.jpg
Rio Haryanto mengalami degradasi pada ban mobilnya pada seri ke II di Grand Prix Bahrain

Dreamflann || Formula 1 – Teruntuk kalian para pecinta Formula 1 ada kabar baik yang terjadi di balapan jet darat itu. Karena, pembalap asal Indonesia atau pembalap satu-satunya dari Asia yang mengikuti Formula 1 yaitu Rio Haryanto berhasil finish di seri ke II yang di selenggarakan di Bahrain, Minggu (3/4/2016)

Rio berhasil mencapai garis finish untuk pertama kali meskipun dengan finis tidak berada di podium tepatnya di posisi ke 17 menjadi kebanggaan tersendiri bagi Rio dan Masyrakat Indonesia. Meski Rio terganggu dengan masalah yang terjadi pada ban nya sepanjang balapan, tetapi dia berhasil membeberkan triknya selama berada di dalam sirkuit.

Setelah balapan, Rio sendiri mengakui bahwa mobilnya tidak bisa membalap secara maksimal karena terjadi masalah degradasi pada ban nya. Tetapi, pembalap asal Solo itu mengaku strategi berbeda yang ia terapkan dengan mengganti ban dari ban bertipe soft ke ban bertipe Medium, tidak salah lagi dengan strategi itu ia berhasil mencapai garis finish.

Sangat senang bisa melihat bendera finish berkibar dan sangat baik memiliki balapan ini di bawah kemudi saya yang mana akan menjadi pengalaman berharga untuk saya dan juga tim saya. Hasil ini akan memberikan kami banyak data agar bisa menganalisa dan membangun mobil di masa depan nanti” Ucap Rio Haryanto kepada Thecheckeredflag, Senin (4/4/2016)

“kami memulai balapan dengan sangat baik dimana  kami berada di antara Sauber dan Renault. Tapi dengan pengalaman membalap disini (Bahain) kami menerapkan strategi berbeda. Al hasil kami mendapatkan masalah degradasi pada ban yang sangat menghambat penampilan kami” Tambahnya.

Di serii ke III Rio dan tim nya akan bertolak ke China pada 17 April mendatang. Rio mengaku sudah hafal karakter Sirkuit Internasional Shanghai dan rio berharap akan mendapatkan hasil maksimal. Karakter dari Sirkuit shanghai itu adalah mempunyai trek lurus dimana itu adalah makanan empuk dari Mercedes dan Ferrari.

Rio pun mengaku bahwa dia kenal dan tau dengan baik tentang sikuit itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s